.

Sabtu, 17 Juli 2010

Wagub Jabar Akan Hadiri Pesta Rakyat Jatinangor

Fikom Unpad Jatinangor untuk pertama kalinya akan menyelenggarakan rangkaian acara sosial yang diberi nama 'Pesta Rakyat Jatinangor'. Dimulai pada 22 Mei 2010 dan ditutup pada 5 Juni 2010.

Pesta Rakyat Jatinangor terdiri dari tiga rangkaian acara yaitu Lomba Kebersihan Se-kecamatan Jatinangor, Workshop Kewirausahaan bagi para pengusaha kecil menengah, Jalan Sehat bersama warga Jatinangor, dan terakhir ditutup dengan panggung hiburan kesenian Sunda yang menghadirkan Sasagon.



Pesta Rakyat Jatinangor juga akan dihadiri oleh Wakil Gubernur Jawa Barat Dede Yusuf, Bupati Sumedang Don Murdiono, serta Camat Jatinangor Nanang Suparman.

Acara ini melibatkan sekitar 1.500 warga Jatinangor dan mahasiswa dari empat perguruan tinggi yang berlokasi di Jatinangor yaitu Unpad, IPDN, Ikopin, dan Unwim. Pesta Rakyat Jatinangor digagas oleh Kelas E 2007 Jurusan Humas sebagai syarat kelulusan Mata Kuliah PR Event.

Awalnya bermula dari headline salah satu harian nasional pada bulan Februari yang menggegerkan warga Jatinangor, termasuk mahasiswa, yang berjudul 'Orang-orang Kalah Dari Jatinangor'.

Artikel ini memuat kekecewaan dan penderitaan masyarakat Jatinangor, dimana mereka sebagai penduduk asli tanah yang dulunya asri dengan perkebunan sawit ini, terjajah oleh para pendatang yang secara besar-besaran membangun kos-kosan, rumah makan dan cafe, mini market hingga mall dan pusat perbelanjaan.

Mahasiswa pun disebut sebagai kaum intelektual yang tidak memiliki hati nurani. Headline ini serta merta menyentak para mahasiswa khususnya mahasiswa Humas E 2007 yang akhirnya merumuskan ?Pesta Rakyat Jatinangor? sebagai bakti kembali kepada masyarakat dan sebagai salah satu bentuk Student Social Responsibility (SSR).

Panitia ingin menghapus persepsi yang telanjur melekat pada benak masyarakat bahwa mahasiswa tidak peduli terhadap Jatinangor. Jatinangor sendiri sebenarnya menyimpan potensi luar biasa, ini dikarenakan 60 persen.

Pendapatan Daerah Sumedang didapatkan dari Kecamatan Jatinangor. Maka dari itu, melalui Pesta Rakyat Jatinangor, panitia berharap dapat merangkul seluruh elemen masyarakat Jatinangor, dan menciptakan lingkungan pendidikan yang akrab dan peduli.

(gst/gst)

Sumber :
http://bandung.detik.com/read/2010/05/22/140457/1361528/499/wagub-jabar-akan-hadiri-pesta-rakyat-jatinangor
22 Mei 2010




Tidak ada komentar:

Posting Komentar